November 26, 2013

[RGSS3] Save and Quit Menu

Huh... sekian lama belajar RGSS3 lewat video dari DiamondPlatinum3 ataupun PDF nya Theolized. akhirnya ane (hampir) bisa buat script...

Tapi itu memang memakan waktu ampe 3 jam dah, lantaran debugging dll.. dan karna itu waktu untuk benerin nih blog terpotong banyak, setidaknya ane bisa senang karena bisa scripting :v

And btw, Ini sih bukan script pertamax ane, ini cuma ngambil konsep dari Script In-game Load Menu-nya Theo Allen
tapi ane memodifikasinya :v
OK,Langsung saja.

  • Perkenalan
    • Ok, ini cuma script kedua ane yang berfungsi utk memunculkan menu "Save and Exit" (menu Save dan Game End, di-hide), dimana sekali eksekusi, akan muncul prompt pilih saveslot dan exit dari game.(atau langsung save tanpa pilih dan exit)
  • Penggunaan
    • Ada di Script sih, semua petunjuk tersedia disono :v
    • Di bagian SAVEINDEX_VARID, cari tau ndiri :v
  • Changelog
    • 1.0 - 24 Nov 2013 - First Release
    • 1.1 - 25 Nov 2013 - Benerin sesuatu + bugfix
    • 1.2 - 26 Nov 2013 - Pemecahan mode Save and Exit
  • Script Plan
    • Buat notice window...
    • Overwrite warning
    • Nunggu Bug report
  • Special Thanks
    • Yukihiro Matsumoto (Matz) - Pencipta Ruby
    • Enterbrain - Developer atas RPG Maker VX Ace
    • DiamondPlatinum3 - for the RGSS3 Tuts :D
    • Theo Allen - Tutorial RGSS3nya (meskipun itu sedikit menuntun ane biar bisa scripting)
    • TroyZ  (Yang bantu ane nentuin konsep script yang mudah)
    • RMVXPAce Group, di Facebook.
    • Yang make script ini :v
NB: Yang minta SS tentang script ini... maaf, ane gak ada waktu buat foto2 makanan UI lalu diupload ke socnet/image hosting.. すまないな...

Btw, udah dulu ye mangcek bicek...

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak mempergunakan akun Anonim untuk mengomentari artikel ini.
Please don't using an Anonymous account to comment this article.

    This section will be created as random absurd quote. Stay tune~!
    Locations of visitors to this page


    If you want to sharing link with me,
    Place this banner to your blog, and contact me.