Juni 25, 2013

RMID-RSC2013 Review! Majuwon by Kuru

Setelah berberapa hari ane gak ngupdate blog untuk mengikuti pertandingan silat Perisai Diri - PUSRI CUP 2013...
ane kejepit waktu untuk latihan, dll
tetapi karena ane udah Juara 3 Kelas E Remaja Putra di pertandingan tersebut, ane akan lanjutin penjurian RMID-RSC2013

Dan, ini adalah Review kedua ane untuk RMID-RSC2013

Merinding... bulu jaketku
Tak lama, ku berlalu....
Ketika, Aku mau pingsan
Akhirnya, dia pingsan duluan...
Melihat, Celana kedodoran...

Hayo yang ngerti lagu itu pasti keinget lagu dangdut tahun '80-an kan :v
btw, lirik chorus ini paling memorial banget bagi ane :v, lagunya adalah PMR - Malam Jumat Kliwon

Karena lagunya pas banget untuk review kali ini, ane akan me-review game RPG Maker buatan Kuru di RPGMakerID, yaitu Malam Jumat Kliwon...
(malahan, malam minggu lebih serem! napa? karna malam jumat banyak orang mengaji, malam minggu itu banyak orang mesum, LOL-ing that...)

yok, mulai!

Malam Jumat Kliwon (a.k.a Majuwon)

Genre: Horror, Action
Language: Indonesia (+Basa Jawa)
Game Engine: Enterbrain RPG Maker VX 

Full Description:

Hahah, mumpung ibunda ane orang jawa semarang (tapi karena tinggal di palembang jadi agak lupa)
Ane langsung aja review, dimulai dari:

Cerita:

Berkisah tentang Galang (ente bisa ubah namanya), seorang Polantas yang menyelusuri kejadian Ghaib di sebuah desa, setelah 
Aulia, anak kecil yang melapor tentang temannya yang ditakuti Wewe Gombel (segini yang ane tau)
Horror lagi, horror lagi...
Game ini ada SARA-nya, namun Kuru menggunakannya secara positif, makhluk ghaib memang sering dikaitkan dengan Agama dan Budaya... jadi tidak bisa dielakkan begitu saja!.

Nilai? 8,5 buat nih game...  

Gameplay:

Sama kayak The Inn, problem-solving... namun ditambah Action! nih yang bikin greget :v
yang ane sukai, saat menembak Aholl, kelelawar raksasa... full event, dan saat menggilas anggota tubuhnya.
seperti Screenshot ini:


Dialog menggelikan:


Ane lagi males kritik, dan jadi K.O dengan soal kritik karena ada...
kisah nyata blogger yang terkena firasat berupa prekognisi mimpi,
sebut aja sHa, Natasha Anya... ceritanya di-post berberapa tahun lalu sebelum dia meninggal di tahun yang sama, hiii!


tapi yang bikin joke ini, kanibal hantu...
jarang banget anak kecil mau makan hantu, ahahahah
Sumanto is too mainstream :v




dah segini aja, 

Nilai: 7, minigame gak termasuk.. karena itu cuma "lalapannya" aja :v

Graphics:

Soal ini ane angkat tangan dulu dah, dia make default RTP tileset,
namun soal spriting, dll ... joss!

Nilai : 7

Music:

Music normal aja sih, gak terlalu nyeremin amat
tapi ane agak gak enak juga dengan SFX di awal game
masa bunyi motor seperti orang berjalan?

Nilai: 6

Overall:

Masih, demo... jadi ane belum berkomentar banyak tentang ini..
lagipula ane ngantuk bener -_-"

Total: 7.10

1 komentar:

  1. Wah makasih banget reviewnya (>_<) XD
    Jadi makin semangat nyelesaiin versi fullnya

    Walaupun disini nilaiku nggak terlalu bagus (soal angka aku nggak akan complain)->ini bukan harga mati.
    BTW: nilai sesungguhnya 8,5 atau 7.10?
    namun review positif ini membuat semangat untuk meningkatkan nilai untuk versi berikutnya (^_^)

    Good Job!
    kamu sudah menjadi juri yang bijaksana.

    BalasHapus

Mohon untuk tidak mempergunakan akun Anonim untuk mengomentari artikel ini.
Please don't using an Anonymous account to comment this article.

    This section will be created as random absurd quote. Stay tune~!
    Locations of visitors to this page


    If you want to sharing link with me,
    Place this banner to your blog, and contact me.