Okay, langsung aja...
Genre: Horror, Mystery
Language: Indonesia (Dialog), Inggris (UI/User Interface)
Game Engine: Enterbrain RPG Maker VX Ace.
Story, Chara Design, dll ada di link ini:
Cerita:
Ceritanya berpusat pada Saiko, remaja yang sedang berlibur bersama 3 temannya (Shun, Ran, dan Sica)
tetapi sialnya, mereka salah memilih penginapan.
Penginapan yang mereka tinggal, memiliki kisah angker didalamnya, seperti anak kecil yang berlari-larian di lantai 2 padahal gak ada sama sekali. Ilusi yang membuat pintu/jendela menghilang.
inilah yang membuat Saiko cs akan menyelidiki, mengapa penginapan ini begitu aneh dan apa yang membuat nya angker?.
Well, ini sederhana lah gamenya, ngingetin ma Slender atau DreadOut.
tapi disini ane sebagai juri, ane kasih nilai 7, storynya deja vu bagi ane... tetapi si gamedev merombaknya dengan se-natural mungkin.
Gameplay:
Yah, namanya genre Horror... game ini gak nunjukkin battle system, melainkan puzzle problem-solving.
tetapi dialognya gimana...gitu...
kadang-kadang ada bug passability pada saat gameplay. nih Screen Shotnya..
Pada saat menghilangnya pintu..
kok "Anak kecil yang mencuri pintu?".
....
kadang,ane mikir juga?
kalo pintu/jendela dicuri buat apa?
lagipula kalo dicuri, dinding malah jebol!
malah lebih mudah untuk kabur dan cariin
si pemilik penginapan, LOL!
#facepalm
Okay, kritik berlanjut #devillaugh
Light Fungus? jamur bisa bercahaya?
Sejak kapan jamur bisa bercahaya?
dah...
Soal passability kadang janggal juga...
karena ini parallax, kadang-kadang player terkena
overlay bug disitu.
seharusnya, di Gbr.1,
diperbaiki lagi passabilitynya dengan mengubah bagian mejanya sebagian parallax...
di Gbr.2 ini terang-terangan bugnya! ini disebabkan priority eventnya di-set "Same As Character", tapi ane yakin, gamedev bisa benerin ini.
untuk bug lainnya, ane masih bingung, jika menu dibuat dari Event, coba untuk men-disablekan Menu Screen dari tombol ESC, karena inilah yang bikin bingung...
jadi, YANG MANA MENU SCREEN YANG BENER? Y U NO FIX THIS?
jadi, YANG MANA MENU SCREEN YANG BENER? Y U NO FIX THIS?
Nilai: 8
Graphics:
Keliatan banget si gamedev menggunakan Parallax tileset dari Celliana dan Lunarea,
dan dibuat secara parallax mapping.
Well, karena mappingnya dibuat dynamic oleh script Khas Awesome Light Script(oh ini yang bikin bug diawal game, grrr!)
Game ini bisa mendongkrak gameplay, maupun ambience horror...
Nilai: 7
Music:
Music sih okelah, simple namun membuat ambience horror...
cuma sih sayangnya sedikit, perbanyakin biar lebih dalem, hehe
soal Title song, Annabel - Anamnesis menjadi pilihan untuk Title song (good job!)
Nilai: 7
Overall:
Karena ini masih demo, gamedev masih mau benahin segala sektor di The Inn ini...
dan seterusnya ane dukung nih ojekan sejak lama, Lanjutkan!
dan Nilai untuk semua Sektor game: 7,25
tapi, jangan terlalu bangga dengan ini, nilai ini bisa berubah...
0 komentar:
Posting Komentar
Mohon untuk tidak mempergunakan akun Anonim untuk mengomentari artikel ini.
Please don't using an Anonymous account to comment this article.