Juni 30, 2013

RMID-RSC2013 Review! The Survivor:Remake by ashm

Duh... galau terusan ane --"
untung aja naik kelas ane --" jadi gak terlalu parah jadinya, malah ane gak pernah buka RPGMakerID untuk latest news nya..
baru 2 hari, udah ada review pertamax dari NightRider. ane liatnya dan terlintas mikir.. oh gini toh nge-review :v

dah, curcol mulu ane --"

The Survivor:Remake by ashm

Genre: Horror, Action, Puzzle
Language: English
Game Engine: Enterbrain RPG Maker VX

Story:

Yap, sebagian user RPGMakerID tahu dengan game The Survivor. yang berceritakan Ramz, seorang pemuda yang percaya kiamat diakhir tahun 2012 dengan insiden meledaknya PLTN yang mengakibatkan mutasi virus dari percobaan pembuatan obat penyembuh stroke.

Tapi ane baru kepikiran dengan intro, LOL... sependapat dengan NightRider #plak

Nilai: 7

Gameplay:

Game ini menggunakan PRABS sebagai base untuk combat.
Sederhana untuk gameplaynya, moderate...
tetapi sempat kehalang karna bug dari PRABS (-_-")

Tujuan Ramz ialah bertahan hidup, makanya di game ini minim dengan dialog, yah kayak The Raid, gak terlalu banyak omongan yang penting action fighting nya :3

Nilai : 7

Graphics:

Ane pernah dengar rumor tentang perombakan The Survivor, mulai dari cerita, mapping, dll
but, it's true, karna ane telah main versi lamanya (non-remake) nya disini, jauh beda :v
tetapi PRABS masih tetap dipake :v

Soal Graphics, gamedev gunain sebagian Tileset yang digunain game cover-an Resident Evil :v
dan sprite RMXP pun dipake.

Nilai : 7

Music:

Game ini gak butuh BGM btw, tetapi BGS udah mumpunin buat game ini.
(jiah, copas :v) tapi beneran kok, game ini lebih detail ke stepsoundnya :v
tetapi ane saranin pake BGM aja, sedikit gak papa :v

Nilai : 7.5

Overall:

Dunno, leh... paling ngikutin jawaban si NightRider... coz ane habis ide banget -_-"

Tapi ane lebih rekomendasikan ini, moga aja nih game dikasih Special Infected dll...
atau serangan dari Survivor Camp yang berupa orang yang ter-infected dan baru
jadi zombie setelah berberapa waktu di Survivor Camp..

(nonton 28 Days Later sono kalo gak tau :v) 

Nilai Total : 7.12





0 komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak mempergunakan akun Anonim untuk mengomentari artikel ini.
Please don't using an Anonymous account to comment this article.

    This section will be created as random absurd quote. Stay tune~!
    Locations of visitors to this page


    If you want to sharing link with me,
    Place this banner to your blog, and contact me.